Wakapolres TTU Pimpin Supervisi Siwas di Polsek Biboki Utara

Wakapolres TTU Pimpin Supervisi Siwas di Polsek Biboki Utara

Tribratanewsttu.com - Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus, S.H., M.H memimpin langsung kegiatan Supervisi Seksi Pengawas (Siwas) Polres TTU tingkat Polsek Biboki Utara, Senin (29/4/2024). 

Hadir dalam kegiatan, Waka Polres TTU Kompol Matheus Anus SH.,MH, Kasiwas Polres TTU AKP Kosmas Lau, Kasupsi Opsnal Polres TTU Aipda Petrus Pikan, S.H,  Paur Min Baglog Polres TTU, Bripka Stefanus Bedo, Ps. Kasupsi Dumas Polres TTU, Bripka Pardiyanto dan Bamin Siwas Polres TTU, Bripda Arnol Ricardo Tinanbunan. 

Supervisi Siwas tahun 2024 Polres TTU tingkat Polsek Biboki Utara meliputi : 

A. Sium 

1. Rengiat tahunan

2. Rengiat Unit Polsek

3. Data Ranmor Dinas Polsek dan Kondisi

4. Data Barang Investaris Polsek

5. Data jumlah Senpi organik dan kondisi serta Amunisi

6. Data Aset Tanah

7. Perwabku Januari s/d Maret

8. MOU sewa aset Polri

9. Laporan reslisasi anggaran 

10. Laphasil giat kanit polsek

B. Unit Reskrim

1. Jumlah laporan Polisi

2. Dana Lidik Sidik

C. Unit Intelkam

1. Jumlah Stok material SKCK 

2. Penggunaan Material SKCK 

3. Penyetoran PNBP

D. Pemeriksaan terhadap Mako Polsek dan asrama Polsek Biboki Utara oleh Kasiwas dan Paur Min Log.

Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus, S.H., M.H saat memberikan sambutan, menjelaskan, semua anggota terutama para kanit harus mendukung Kapolsek dalam pelaksanaan tugas, setiap kejadian yang menonjol wajib semua anggota hadir.

"Ada persoalan dengan satuan samping di urus baik-baik, jaga ego dan jaga nama baik Polri khususnya Polres TTU. Polisi agar selalu hadir di tengah tengah masyarakat dalam setiap kegiatan masyarakat baik di kegiatan acara pesta dan duka dengan memberikan himbauan kamtibmas," ujarnya. 

Lebih lanjut Kompol Matheus Anus, S.H., M.H menghimbau anggota untuk merawat kendaraan dinas dan senpi, jaga penampilan dan kesehatan. Personil yang melaksanakan piket  agar tidak meninggalkan Mako, selalu stanbay untuk melanyani setiap masyarakat yang melakukan pengaduan, Kanit Intelkam agar lakukan penggalangan dengan semua kepala desa, tokoh pemuda, tokoh agama,tokoh adat, tokoh masyarakat.

Kepada Kanit Reskrim, agar dalam penanganan permasalahan harus sesuai dengan prosedur yang berlaku, tidak adanya penekanan dan pemerasan kepada masyarakat,serta dapat memilah persoalan - persoalan yang terjadi apabila bisa di selesaikan dapat di selesaikan dengan baik, tanpa harus berakhir di pengadilan.

Wakapolres TTU juga menegaskan untuk memperhatikan kebersihan mako, dan  asrama, serta mako yang mana jika perlu di lakukan perawatan agar dilakukan perawatan kendaraan dinas serta perawatan mako dan asrama polsek.

"Jaga Sinergitas dengan TNI dan Instansi lain serta tingkatkan kekompakan dalam bertugas. Pesan dan penegasan saya, jangan bikin masalah dalam keluarga, jaga nama baik keluarga," tegas Wakapolres TTU. Pukul 15 35 wita giat supervisi selesai, berjalan aman dan lancar

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat